Tips Belanja Online dari Luar Negeri Biar Aman

No comment 62 views

Taobao Indonesia

Ada begitu banyak alasan mengapa orang lebih senang berbelanja online dari marketplace luar negeri ketimbang di Indonesia sendiri, salah satunya adalah persoalan harga yang lebih murah. Yah, memang kebanyakan market place luar negeri menjual dengan harga dasar. Belum lagi jika melakukan pembelian dengan quantity tertentu, pasti akan jauh lebih murah lagi.

Namun membeli sesuatu dari luar negeri bukan berarti tanpa resiko, ya! Anda harus betul-betul jeli dalam menentukan market place mana yang menjual dengan harga murah dan yang pasti memiliki rating yang bagus untuk bertransaksi didalamnya. Sebab jika tidak, ada banyak resiko yang siap menanti Anda, mulai dari barang yang tidak dikirimkan, hingga produk yang dikirim tidak sesuai dengan deskripsi. Tentu semua itu harus menjadi pertimbangan bagi Anda sebelum memutuskan untuk berbelanja.

Lantas bagaimana cara belanja online yang aman dari luar negeri? Nah, jika Anda berencana ingin membeli sesuatu dari China, silahkan simak tips belanja online berikut ini;

1. Lakukan Riset Market Place Internasional Terpercaya

Sangat penting untuk melakukan riset terhadap market place internasional sebelum Anda berbelanja online. Sebab, di China sendiri ada banyak sekali market place yang dengan rating yang bagus hingga yang paling buruk. Namun biasanya orang Indonesia paling suka bertransaksi di market place Taobao. Raksasa market place di China ini bahkan sudah berkantor di Indonesia dengan nama Taobao Indonesia. Jadi market place ini sangat layak Anda pertimbangkan bila ingin berbelanja online dari China.

2. Harga yang Masuk Akal

Harga memang merupakan pertimbangan awal ketika seseorang membeli sesuatu dari luar negeri (China). Namun meskipun Anda sangat membutuhkan barang dengan harga yang murah, pertimbangkan juga harga yang masuk akal. Nah, untuk mengetahui harga yang masuk akal, Anda perlu membandingkan produk yang sejenis di beberapa market place. Jika Anda mendapati harga yang terlalu rendah, maka sebaiknya berfikir ulang lah untuk membelinya.

3. Pengiriman Internasional

Hal lain yang meski Anda perhatikan adalah terkait pengiriman internasional (import barang dari China). Anda harus pahami betul masalah pengiriman ini, melalui halaman T.O.S situs market place tersebut. Jangan sampai ada hal-hal yang nantinya akan memberati Anda saat pengiriman berlangsung, sehingga akan menambah beban ongkir dan juga modal Anda. Nah, jika Anda tidak ingin dipusingkan dengan hal ini, Anda bisa menggunakan layanan pihak kedua terkait pengiriman internasional (import) dari Eastexpres. Eastexpress adalah layanan pengiriman internasional terpercaya. Umumnya orang-orang menggunakan layanan ini untuk import barang dari China, Taiwan dan Singapore.

Jadi, daripada Anda repot mengurusi pembelian dan pengiriman barang dari China. Lebih baik serahkan saja pada ahlinya. Dengan eastexpres Anda hanya perlu duduk tenang sambil menunggu barang pesanan Anda tiba di tanah air.

Leave a reply "Tips Belanja Online dari Luar Negeri Biar Aman"