Tips Agar Tetap Nyaman Saat Berhijab

No comment 51 views

Shampo Hijab Sunsilk

Selain sebagai sebuah keharusan bagi seorang muslimah, hijab juga sudah menjadi gaya hidup wanita masakini. Bahkan saat ini, banyak tokoh-tokoh ternama yang kini mulai menggunakan hijab sebagai salah satu pelengkap fashionnya.

Nah, berbicara soal hijab. Bagi mereka yang awal-awal menggunakan hijab mungkin pernah merasakan gerah atau panas saat menggunakan hijab. Hal ini sebenarnya bisa dikategorikan wajar, karena angin/udara tidak mampu menembus kain hijab sehingga membuat kulit kepala terus mengeluarkan keringat. Belum lagi kondisi rambut yang kurang baik, tentu akan membuat gerah ketika menggunakan hijab. So, bagi kamu yang sering bermasah dengan hal ini, berikut ada tips agar tetap nyaman saat berhijab.

1. Rambut dalam keadaan kering

Sebelum menggunakan hijab, pastikan bahwa rambut kamu sudah benar-benar dalam kondisi kering, ya! Sebab rambut yang lembab dapat memicu kulit kepala terus mengeluarkan keringat. Apalagi jika dalam kondisi basah kemudian ditutup dengan kain hijab, maka bisa dipastikan keringat akan terus mengucur dan membasahi kulit kepala.

Selain itu, rambut yang terus basah juga akan membuat kamu harus lebih sering berganti hijab. Sebab, keringat akan menimbulkan bau yang tak sedap yang sangat mengganggu kenyamanan kamu dan orang disekitar. Dan efek panjangnya juga ada loh! Yakni dapat membuat rambut kamu mengalami kerontokan serta akan timbul masalah ketombe. Nah, pastinya kamu tidak akan mau mengalami hal itu, kan!

2. Gunakan produk perawatan rambut yang tepat

Meski harus menggunakan hijab, namun jangan pernah berhenti menggunakan produk perawatan rambut, ya! Kamu bisa menggunakan shampo hijab sunsilk untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut kamu. Dengan perawatan rambut yang tepat, maka tidak ada istilah lagi masalah ‘gerah’ saat menggunakan hijab.

3. Bahan hijab yang nyaman

Hal lain yang sangat mempengaruhi kenyamanan saat menggunakan hijab adalah bahan hijab yang kamu kenakan. Bagi kamu yang menggunakan hijab sebaiknya pilihlah hijab yang berbahan katun. Bahan hijab ini sangat dingin dan mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Selain bahan, ketebalan hijab juga mesti kamu perhatikan. Jangan menggunakan hijab yang terlalu tebal, pilihlah yang hijab dengan ketebalan standar, namun tidak menerawang.

Leave a reply "Tips Agar Tetap Nyaman Saat Berhijab"