Prospek Bisnis Kolam Renang

No comment 153 views

Bisnis Kolam Renang

Bisnis kolam renang merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan saat ini. Bagaimana tidak, dengan modal yang terbilang rendah, Anda bisa mendapatkan keuntungan setiap harinya selama masih ada orang yang suka berenang. Dalam menjalankan bisnis ini, Anda bisa memulainya dari nol yakni dengan cara membangun kolam renang menggunakan jasa kontraktor kolam renang yang profesional atau cukup mengandalkan renovasi kolam renang yang sudah ada saja sehingga menjadi lebih menarik dan kekinian.

Dan perlu diketahui bahwa, prospek bisnis kolam renang itu masih sangat besar, Loh!. Apalagi operasional bisnis ini juga relatif lebih mudah ketimbang di bisnis lain seperti kuliner dan sebagainya. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai bisnis ini, berikut adalah beberapa prospek bisnis kolam renang selengkapnya.

  1. Aset bisnis yang utuh

Bisnis kolam renang termasuk ke dalam bisnis sewa properti, dimana setiap orang yang berkunjung harus menyewa lokasi (kolam) selama beberapa jam. Dari kegiatan menyewa ini, pengunjung akan membayar sejumlah uang sebagai pengganti sewanya, namun tidak untuk dikuasai seorang diri, melainkan harus berbagi tempat dengan pengunjung lain. Nah, sistem sewa seperti ini biasa di kenal dengan istilah sharing place. Selain itu, bisnis ini juga sangat minim resiko rusak. Sehingga lebih murah dari segi operasionalnya.

  1. Minim biaya operasional

Bisnis kolam renang juga termasuk ke dalam golongan bisnis dengan biaya operasional yang minim. Hampir tidak ada pengeluaran rutin setiap harinya untuk kegiatan operasional bisnis ini. Paling, hanya mengganti air setiap 1 minggu sekali dan penambahan kaporit saja.

  1. Tidak memerlukan tenaga terampil

Di bisnis ini Anda tidak perlu menyewa karyawan dengan keterampilan khusus. Karena yang dibutuhkan hanyalah penjaga loket, cleaning service, satpam, penjaga parkir. Bahkan Anda bisa mendapatkan pemasukan tambahan jika membuka les (kursus) renang, di luar harga tiket masuk ke kolam renang.

  1. Mencari pelanggan cukup mudah

Kolam renang merupakan sebuah kebutuhan bagi siswa sekolah. Sebab, kegiatan berenang masuk ke dalam bagian mata pelajaran olahraga. Dengan begitu, Anda tidak perlu susah-susah mencari pelanggan, karena para pelajar bisa menjadi pelanggan tetap di kolam renang Anda.

Leave a reply "Prospek Bisnis Kolam Renang"