Jangan Buru-buru Apply Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan, Ketahui Dulu Plus Minusnya Ini!

pinjaman dana

Saat ini Indonesia memang tengah menghadapi goncangan besar di sektor ekonomi. Hal tersebutlah yang menyebabkan banyak orang memilih untuk mengajukan pinjaman atau ambil kredit ke lembaga keuangan, baik itu bank maupun non bank guna mengatasi masalah keuangan yang dihadapinya. Memang tak dapat dipungkiri jika seandainya ada banyak sekali perusahaan berbankan yang ada di Indonesia mulai dari BUMN sampai dengan BUMS yang menawarkan beragam jenis produk. Seperti diantaranya adalah pinjaman dana tunai tanpa jaminan atau yang lebih akrab dengan nama KTA.

Produk KTA sendiri tak kalah populer dibandingkan dengan KMG atau kredit multiguna, mengingat banyak diantara masyarakat yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman yang satu ini. bahkan belakangan bukan hanya bank saja, melainkan juga lembaga keuangan non bank juga banyak ikut mengeluarkan produknya kepada masyarakat. Seperti yang mungkin sudah tak begitu asing lagi bagi Anda adalah perusahaan fintech, atau perusahaan keuangan berbasis teknologi yang keberadaannya memang cukup banyak di tengah-tengah masyarakat saat ini.

Mereka memang tawarkan keunggulan dimana syarat untuk mengajukan kreditnya terbilang jauh lebih mudah dibandingkan ke bank. Namun sebelum memutuskan untuk apply atau ambil produk pinjaman semacam ini, ada baiknya bagi Anda untuk mempertimbangkan plus minus pinjaman dana yang seperti ini terlebih dahulu, yaitu.

Keunggulan:

  1. Tanpa agunan, salah satu hal yang membuat banyak masyarakat tertarik untuk melirik produk keuangan berbasis KTA ini sebenarnya tak lain karena mereka menawarkan syarat mudah, yaitu tanpa menyertakan adanya barang jaminan ada kemungkinan untuk mendapatkan pinjaman disana. Pastinya termasuk hal yang menggiurkan bukan. Karena artinya bagi Anda yang tidak memiliki barang jaminan dalam bentuk apapun kedepannya tetap bisa mengajukan pinjaman kesini.
  2. Syarat pengajuannya mudah, keuntungan lain yang juga dapat dirasakan adalah dari segi prosedur atau syarat yang diberikan, dimana ia tak seribet bank biasa yang mewajibkan calon debitur paling tidak memiliki kartu kredit yang diterbitkan oleh bank tersebut, dengan masa pakai minimal 1 tahun dan sebagainya. Maka produk KTA keluaran fintech ini tergolong jauh lebih mudah persyaratannya.
  3. Prosesnya cepat dan mudah, bagi Anda yang tengah membutuhkan uang pinjaman untuk hal-hal yang sifatnya serius atau urgent, maka tidak perlu khawatir dengan ambil produk KTA online ini, mengingat proses untuk mengajukannya sangat cepat dan mudah, bahkan terkadang hanya dalam kurun waktu 24 jam saja uang bisa langsung cair.
  4. Fleksibel pemakaiannya, tidak ada tuntutan nantinya uang tersebut harus dipakai untuk kebutuhan apa, karena memang fleksibel terserah debitur itu sendiri ingin menggunakan uang kredit untuk kebutuhan apa.

Kelemahan:

  1. Suku bunganya besar, dari segi tawaran suku bunga sendiri juga tak dapat dipungkiri terbilang lebih besar dibandingkan dengan produk KMG maupun KTA yang ditawarkan oleh bank.
  2. Plafon pinjaman terbilang kecil, adapun juga jika berbicara mengenai nilai maksimal yang dapat Anda pinjam lewat fintech ini juga sangatlah terbatas, hanya kisaran 10 jutaan rupiah saja, meskipun juga ada yang diatasnya. Namun kalah besar dibandingkan dengan KTA bank yang mencapai angka 200 juta rupiah.
  3. Tenor relatif pendek, berbicara mengenai jangka waktu yang diberikan untuk melunasinya juga tidak bisa dikatakan panjang, karena hanya dalam hitungan bukan saja.

Pertimbangkan lagi jika seandainya ingin apply produk pinjaman dana tunai tanpa jaminan secara online agar tidak menyesal. Pastikan juga tak salah jika ingin apply hanya dari fintech terpercaya yaitu Maucash.

Leave a reply "Jangan Buru-buru Apply Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan, Ketahui Dulu Plus Minusnya Ini!"