Kenali 4 Gejala Kekurangan Zat Besi Pada Ibu Hamil

No comment 85 views
pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia

 

Jumlah zat besi yang memadai sangat dibutuhkan saat Anda hamil. Pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia tidak bisa diabaikan begitu saja. Risiko yang ditimbulkan oleh kekurangan zat besi pada saat kehamilan pun tak main-main, mulai dari pendarahan hingga kematian bayi. Kenali gejalanya dengan baik, agar Anda bisa segera menanganinya.

  1. Anda Merasa Lelah yang Berlebihan

Saat sedang hamil, sangat bila Anda mudah untuk merasa lelah. Namun, kelelahan yang disebabkan karena kekurangan zat besi, biasanya terasa lebih berat dan berlangsung lama. Hal ini disebabkan karena zat besi, yang mempengaruhi kerja sel darah merah untuk mengangkut oksigen, tidak tersedia dalam jumlah yang memadai.

  1. Wajah Anda Terlihat Pucat

Tidak lancarnya aliran darah dalam tubuh, bisa terlihat dari wajah Anda yang pucat saat sedang mengandung. Untuk mengantisipasi kondisi ini, Anda bisa membeli suplemen penambah zat besi di Go Apotik secara online. Sebelum Anda melakukan pembelian, tentunya Anda harus berkonsultasi dulu dengan dokter kandungan Anda untuk memastikan keamanan suplemen.

  1. Anda Memiliki Napas Pendek

Dilansir dari webmd.com, salah satu gejala yang kentara saat Anda kekurangan zat besi ketika hamil adalah napas Anda yang pendek. Kondisi ini biasanya disebut dengan dyspnea. Napas pendek bisa diantisipasi jika Anda memahami pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia. Jika Anda merasakan gejala ini, segera konsultasi dengan dokter kandungan Anda.

  1. Detak Jantung yang Tak Beraturan

Selain napas pendek, ciri lain yang bisa terasa jika asupan zat besi Anda kurang saat hamil adalah detak jantung yang tak beraturan. Anda patut waspada akan kondisi ini, apalagi jika selama ini Anda tak memiliki gejala penyakit yang berhubungan dengan jantung. Apabila Anda membiarkan gejala ini begitu saja, kondisi ini bisa mengganggu kesehatan Anda dan janin.

Lelah, pucat, napas pendek, dan detak jantung yang tak beraturan merupakan beberapa gejala dari kekurangan zat besi. Berkonsultasi dengan dokter merupakan cara terbaik untuk menangani kondisi ini. Sebagai tambahan, Anda dapat membeli suplemen penambah zat besi yang aman untuk ibu hamil di Go Apotik. Asupan zat besi yang pas akan melindungi kesehatan Anda dan janin.

Leave a reply "Kenali 4 Gejala Kekurangan Zat Besi Pada Ibu Hamil"