Dua Wahana Favorit Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu desnitasi wisata yang murah meriah yang ada di kawasan Jakarta. Taman hiburan ini sudah ada sejak lama, kurang lebih sekitar 1 abad lamanya. Namanya pun sudah sangat terkenal di seluruh penjuru Indonesia. Bahkan kini telah menjadi tujuan favorit untuk liburannya warga Jakarta maupun pelancong dari luar Ibukota.

Taman Mini Indonesia Indah dapat dikatakan sebagai miniaturnya Indonesia. Di lahan seluas 150 hektar ini berdiri bangunan yang menjadi simbol dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Ragam kebudayaan Indonesia juga bisa kita nikmati secara nyata di sini. Mulai dari rumah adat, kostum (pakaian tradisional), tari-tarian, hingga makan khas daerah bisa ditemukan dan mungkin bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Dan tak hanya itu saja, berbagai wahana hiburan yang menarik juga bisa Anda coba. Mulai dari keta gantung, museum, miniatur kepulauan Indonesia, Teater Keong Mas, dan lain sebagainya. Namun untuk dapat menikmati semua wahana ini, Anda harus memiliki tiket masuknya terlebih dahulu, ya!.

Nah, khusus Anda yang baru pertama sekali berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah, berikut adalah beberapa wahana yang menjadi favoritnya para pengunjung TMII;

1. Taman Legenda Keong Emas

Jika Anda berkunjung ke TMII, pastikan Taman Legenda Keong Emas masuk ke dalam wahana yang wajib Anda kunjungi. Wahana ini merupakan salah satu wahana yang kerap ramai dikunjungi karena didalamnya Anda beserta keluarga bisa bermain kincir ria, komidi putar, dan petualangan bajak laut.

Tak hanya itu saja, di taman hiburan edukatif dan rekreatif ini, Anda juga bisa mengajak si kecil untuk menyaksikan film legenda Keong Emas yang di putar di dalam Teater. Keong emas merupakan salah satu cerita rakyat yang sangat melegenda, dan kisahnya masuk ke dalam materi pelajaran. Jadi dengan menyaksikan film legenda keong emas ini, putra-putri Anda, akan lebih paham makna dari cerita legenda ini.

Hal selanjutnya yang menarik dari wahana ini adalah terdapatnya atraksi petualangan Dinosaurus. Dengan menyaksikan pertunjukan ini, Anda akan dibawa pada suasana zaman prasejarah dimana pada saat itu, makhluk-makhluk besar dan buas tengah mengusai kehidupan. Atraksi dinosaurus ini pastinya sangat disukai oleh anak-anak.

2. Skyworld

Wahana berikutnya yang ada dan sangat digandrungi pengunjung TMII adalah Skyworld. Sesuai dengan namanya, wahana edukasi dan atraktif ini bertemakan antariksa dan aeronautika. Pengunjung bisa merasakan bagaimana kecanggihan teknologi yang digunakan saat astronot menjelajahi ruang angkasa. Hal ini tentunya sangat menarik bagi anak-anak. Dengan mengetahui teknologi-teknologi apa saja yang digunakan, akan menumbuhkan minat si kecil untuk mengetahui antariksa lebih dalam lagi.

Sedikitnya ada 4 wahana dan atraksi yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Diantaranya adalah Planetarium, Ruang Ekshibisi, 5D Cinema dan Photo 3D. Namun yang selalu menjadi pusat perhatian pengunjung adalah planetarium. Dalam ruang planetarium ini, pengunjung akan disajikan dengan pertunjukan dan film edukatif tentang seluk beluk antariksa. Mulai dari terbentuknya planet-planet hingga apa-apa saja yang ada pada orbit. Selain itu Anda juga akan diperlihatkan gambaran antariksa dalam bentuk digital yang sangat luar biasa. Pertunjukan ini akan berlangsung selama 1 jam, dan pastikan Skyworld masuk dalam daftar kunjungan Anda.

Leave a reply "Dua Wahana Favorit Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah"