Desain Banner Online, Untuk yang Bingung Cara Membuat Desain Banner yang Keren

Desain Banner Online

 

Bagi seorang desainer grafis, membuat karya berupa desain banner yang unik dan keren sudah menjadi tantangan tersendiri. Tak perduli dengan perangkat apa yang akan digunakan, apakah itu menggunakan software desain grafis biasa atau menggunakan tolls desain banner online sedang sedang populer saat, yang terpenting adalah hasil karya tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan oleh klien. Sebab hal ini memang sangat berkaitan dengan kelangsungan proyek yang diterima. Jika hasilnya bagus dan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh klien, maka proyek akan tetap berlanjut atau bahkan semakin banyak orderan yang masuk. Namun jika tidak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh klien, maka seorang desainer banner harus bersiap untuk kehilangan klien-nya yang loyal.

Desain banner merupakan salah satu poin penting dalam sistem pemasaran, baik online maupun secara konvensional. Desain yang keren, unik dan menonjolkan pesan yang sesuai tujuan pemasaran, akan membuat ‘deal’ yang sesuai dengan harapan. Maka dari, peran seorang desainer banner sangat dibutuhkan disini. Nah, untuk kamu yang masih baru bergelut di dunia desain ini, yang bingung bagaimana membuat desain banner yang sesuai dengan minat klien, berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

  1. Letakan Logo

Logo merupakan poin penting yang wajib kamu tempatkan dalam desain banner kamu. Ini merupakan brand perusahaan yang sebaiknya harus ditonjolkan secara jelas, sehingga dapat diketahui oleh audiance. Biasanya, logo diletakkan pada posisi teratas, dipojok kanan ataupun disebelah kiri. Bukan tanpa alasan meletakkan logo dibangian teratas, karena berdasarkan pengalaman para desainer banner, pada posisi itulah yang paling bisa menarik perhatian audience.

  1. Gunakan Tulisan Yang Singkat dan Jelas

Berbeda dengan pemasaran menggunakan brosur yang lebih banyak memuat tulisan/informasi. Banner tidak membutuhkan itu. Pada desain banner yang Anda buat, sebaiknya menggunakan tulisan yang singkat, namun tetap memuat informasi yang jelas. Tulisan yang panjang dan bertele-tele hanya akan membuat audience malas untuk membacanya. Namun sebaliknya, jika tulisan yang ada pada banner singkat dan jelas, akan menarik audience untuk membaca atau bahkan mencari informasi lebih lanjut terkait banner tersebut.

  1. Pilihan Kata yang Mengundang Rasa Penasaran

Permainan kata dalam desain banner yang Anda buat juga dapat mempengaruhi minat audience untuk membaca lebih lanjut. Maka dari itu, banner yang ramping dengan kata-kata yang tidak terlalu panjang serta memuat keyword yang paling mewakili isi pesan tersebut, akan lebih mudah membuat audience penasaran dengan apa yang sedang dipromosikan melalui banner tersebut.

  1. Gunakan Gambar (Illustrasi) Beresolusi Tinggi

Poin penting yang selanjutnya adalah terkait dengan gambar. Pemilihan gambar yang akan digunakan dalam desain banner, harus lah mewakili inti dari pesan yang ingin disampaikan lewat banner. Sebagai seorang desainer, hal ini harus Anda perhatikan, karena jika sampai salah menggunakan gambar (illustrasi) maka bisa dipastikan pesan tidak akan sampai ke audience. Dan yang tak kalah penting adalah, gambar (illustrasi) harusnya yang memiliki resolusi tinggi dan pastinya unik. Dengan begitu karya desain banner yang Anda buat akan terlebih lebih profesional dan eye-catching.

Itulah beberapa poin yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum mendesain sebuah banner promosi. Dengan mengikuti aturan-aturan diatas, Anda berpeluang besar untuk menghasilkan karya yang bagus dan juga keren. Dengan itu pula, nantinya akan banyak klien-klien baru yang bisa Anda dapatkan, karena klien Anda yang loyal akan merekomendasikan Anda sebagai desainer banner yang bisa diandalkan.

Leave a reply "Desain Banner Online, Untuk yang Bingung Cara Membuat Desain Banner yang Keren"