Cara Pengobatan Luka Bakar Akibat Terkena Knalpot

No comment 90 views
Obat Luka Bakar Kena Knalpot

 

Saat anda sedang berjalan mungkin anda pernah menyenggol knalpot motor yang menyebabkan kulit terasa seperti terbakar, saat itu pula dapat dipastikan bahwa ada jaringan kulit yang rusak namun sifatnya tidak begitu parah namun meski begitu rasa sakit dan perihnya akan terasa begitu menyengat. Jika tidak segera diobati maka luka tersebut akan menggelembung sehingga nampak terlihat berair pada bagian dalamnya jika sudah pecah maka luka akan terlihat seperti basah dan itu sangatlah perih.  Untuk pengobatannya maka anda bisa melakukan beberapa hal yang dianggap efektif dalam menyembuhkannya untuk obat luka bakar kena knalpot tidak perlu memanggil tenaga medis namun anda sendirilah yang melakukan pengobatannya.

Berikut penangan luka bakar yang tepat;

  1. air

Saat anda menyenggol knalpot tanpa sengaja biasanya bagian kaki yang paling sering, segeralah jauhkan diri, memang gerakan panas yang terasa ketika akan memerintahkan otak untuk segera menjauh, pergilah ke kamar mandi dan segera aliri luka tersebut dengan air selama 10 menit hingga 20 menit sampai tidak terasa panas dan perih. Jika tidak ada air maka anda bisa menaruh kain yang sebelumnya telah dibasahi dengan air dan bukan air es. Namun perlu anda ketahui jangan terlalu sering mengompres luka sebab bisa menyebabkan iritasi.

  1. kassa

Selanjutnya gunakan kasa steril untuk mengeringkan luka bukan digosok-gosok ya karena akan membuat luka semakin terasa sakit namun cukup dengan menekan-nekan secara perlahan sampai terlihat kering

  1. madu

Selanjutnya anda bisa menggunakan madu sebagai olesan atau pengganti salep sebab madu memiliki anti peradangan yang sangat baik untuk menyembuhkan luka, tunggu hingga terlihat mengering. Luka bakar akibat terkena knalpot jangan bersentuhan dengan yang lainnya termasuk kulit anda sendiri dan juga kain sebab akan menimbulkan gesekan yang akan membuat luka lama sembuh.

Itulah cara penganan yang baik saat anda terkena knalpot, lakukan pengobatannya secara rutin untuk menghilangkan bekas pada luka tersebut agar tidak begitu menimbulkan bekas.

Leave a reply "Cara Pengobatan Luka Bakar Akibat Terkena Knalpot"