Cara Mudah dan Murah Merawat Eksterior Mobil

No comment 51 views

interior maupun eksterior mobil

Melakukan sebuah perawatan pada mobil tidak hanya dilakukan dari segi interiornya saja tetapi juga dilakukan pada eksterior mobil. Perawatan pada sisi eksterior bagi sebuah mobil sangat penting untuk dilakukan mengingat bahwa yang menjadi perhatian pertama kali saat seseorang apabila ingin membeli mobil adalah tampilan luarnya. Yang menjadi salah satu bagian dari eksterior sebuah mobil dan luput dari yang namanya perawatan adalah pada bagian seperti bumper, pegangan pintu, trim, sekitar wiper sampai dengan lis bodi. Keseluruhan bagian tersebut biasanya merupakan bagian yang sangat sering dilupakan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat Anda mencuci mobil Anda bagian-bagian seperti tersebut di atas jarang tersentuh sehingga terkadang ada beberapa bekas shampo yang menempel dan tertinggal yang kemudian meninggalkan beberapa bekas seperti residu pada bagian atasnya. Hal inilah yang kemudian menjadi penyebab apabila tidak segera dibersihkan akan sangat berdampak pada tampilan mobil Anda. Karena itu menjaga kebersihan mobil adalah suatu kewajiban baik dari segi interior maupun eksterior mobil.

Ada berbagai macam cara dan langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan perawatan pada segi eksterior sebuah mobil. Dalam melakukan perawatan tersebut memang tidak perlu mahal dan menghabiskan banyak biaya, yang terpenting adalah tampilan mobil bisa terlihat tetap gagah dan elegan. Jadi di bawah ini adalah beberapa tips dan langkah –langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan perawatan pada eksterior sebuah mobil tanpa harus mengeluarkan banyak biaya:

  1. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah jangan pernah parkir mobil di bawah terik matahari secara langsung. Apabila tidak ada tempat yang teduh untuk tempat parkir mobil Anda tersebut, Anda bisa menggunakan sarung pelindung untuk melindungi mobil Anda. Selain itu juga jangan terbiasa mobil sering terkena air hujan. Apabila mobil sering terkena terik sinar matahari secara langsung atau bahkan sering terkena air hujan maka akan berdampak pada cat mobil Anda akan mudah luntur warnanya.
  2. Selanjutnya adalah jaga kebersihan mobil yakni dengan mencuci mobil pada waktu yang tepat. Kalau bisa jangan mencuci mobil di bawah terik sinar matahari karena akan sangat berpengaruh terhadap warna cat mobil Anda. Usahakan mencuci mobil pada pagi hari dan jangan lupa apabila sudah selesai jangan lupa untuk mengelap mobil Anda dan gunakan semir khusus untuk mobil supaya warna cat mobil tetap terjaga dan awet serta tidak mudah pudar. Satu hal lain yang juga perlu Anda tahu bahwa saat mencuci mobil memang terkadang ada bagian yang susah untuk dijangkau, solusinya yakni Anda bisa menyemprotkan pada bagian yang kotor tersebut dengan menggunakan air tawar.
  3. Hindari Menggunakan Detergen. Saat mencuci mobil sebisa mungkin hindari penggunaan detergen. Hal ini dikarenakan dari berbagai macam produk sabun yang dijual di pasaran memiliki fungsinya masing-masing jadi jangan dijadikan satu. Ada banyak sekali jenis dan merek shampo khusus mobil yang bisa Anda gunakan untuk mencuci mobil Anda. Sebisa mungkin carilah shampo yang tidak mengandung banyak busa dan ramah lingkungan.

Rumah Modifikasi adalah salah satu tempat yang bisa Anda jadikan sebagai tujuan untuk mendapatkan segala macam jenis kebutuhan mobil. Mulai dari barang yang digunakan untuk membersihkan mobil, melakukan modifikasi mobil dan lain sebagainya. Rumah Modifikasi bisa menjadi salah satu tempat terbaik apabila Anda sedang mencari produk modifikasi untuk interior dan eksterior mobil dengan jaminan kualitas yang bagus.

Leave a reply "Cara Mudah dan Murah Merawat Eksterior Mobil"