Cara Mendapatkan Kredit Mobil Murah

No comment 87 views
Kredit Mobil Murah

 

Kendaraan bermotor seperti mobil memang bukanlah sebuah kebutuhan pokok. Akan tetapi keberadaannya memang sangat dibutuhkan sebagai alat transportasi untuk jarak tempuh yang jauh. Sayangnya tidak semua orang bisa membeli mobil secara tunai. Mengingat harga mobil yang cukup tinggi, menyebabkan orang harus berfikir ulang untuk membelinya secara tunai. Namun uang tunai bukanlah salah satu cara untuk dapat membeli mobil. Jika membeli secara tunai tidak mungkin dilakukan, Anda masih bisa membelinya secara kredit mobil murah melalui bank atau lembaga keuangan lain.

Jika Anda membeli mobil secara kredit, Anda tidak membutuhkan jaminan lain. Karena sebagai jaminan atas kredit Anda, adalah mobil itu sendiri. Jadi jika suatu saat Anda terkendala dengan pembayaran angsurannya, maka yang akan disita hanyalah kendaraan yang Anda beli secara kredit itu saja. Jadi aset Anda yang lain akan tetap aman.

Namun sayangnya, kredit mobil saat ini masih terbilang tinggi. Banyak orang yang masih merasa terbebani dengan biaya angsuran yang harus dikeluarkan. Nah, atas alasan inilah, berikut ini kami akan beberkan cara mendapatkan kredit mobil yang murah.

  1. Pilih mobil sesuai kebutuhan dan kemampuan

Siapa sih yang tidak ingin memiliki mobil? Hampir setiap orang pasti sangat menginginkannya. Namun saat Anda ingin membeli mobil secara kredit, pastikan mobil yang Anda butuhkan adalah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda untuk membayar angsurannya. Hal ini bisa Anda kira-kira dari besarnya pendapatan Anda, setelah dikurangi 30% (sesuai dengan aturan BI).

Meskipun membeli mobil secara angsuran, Anda juga harus mempersiapkan dana lebih sebagai DP nya. Besarannya sekitar 20-30% tergantung aturan yang dibuat oleh pihak bank/lembaga keuangan tempat Anda kredit. Misalnya, harga mobil yang ingin beli adalah 200 juta, setidaknya Anda sudah memiliki 40 juta sebagai uang mukanya. Dan 160 juta adalah besarnya kredit yang akan Anda ajukan ke bank.

Untuk besarnya angsuran yang harus Anda bayarkan setiap bulan tergantung dari harga mobil yang Anda beli, kemudian juga ditentukan oleh masa tenor yang Anda ambil. Semakin lama tenor Anda, maka bunga yang harus Anda bayarkan juga akan semakin tinggi. Namun keuntungannya, Anda akan diringankan dengan biaya angsurannya.

  1. Tak perlu ambil mobil keluaran terbaru

Memiliki mobil keluaran terbaru, memang sangat menggiurkan. Biasanya ketika Anda datang ke showroom, maka Anda akan ditawarkan mobil terbaru yang siap menggoda Anda. Namun jangan tergiur dengan hal ini. Jika kemampuan angsuran Anda terbatas, sebaiknya pilih mobil keluaran lama saja. Sebab, mobil keluaran baru, harganya bisa jauh lebih mahal. Selain itu, pajak kendaraan yang akan dibebankan juga lebih tinggi, sehingga akan menambah besar pengeluaran Anda.

Sebagai masukan, Anda bisa membeli mobil keluaran 1-5 tahun ke belakang. Dimana harga jualnya, pasti jauh lebih murah serta pajak yang dibayarkan juga lebih rendah.

 

  1. Ajukan kredit mobil murah saat sudah ada barangnya

Untuk menghemat biaya-biaya lainnya, Anda bisa mengajukan kredit mobil murah setelah mobil sudah ditentukan oleh showroom. Hal ini berguna untuk menghindari adanya campur tangan pihak ketiga yang akan menawarkan jasa untuk mencarikan mobil yang sesuai untuk Anda, biasanya pihak bank akan melakukan hal ini. Nah, jika pihak dealer sudah menentukan mobil mana yang ingin Anda beli. Barulah Anda bisa mengajukan kredit ke bank ataupun lembaga keuangan lain yang Anda percayai.

Leave a reply "Cara Mendapatkan Kredit Mobil Murah"