Alasan Utama Memilih Sabun Cuci Food Grade

No comment 7 views
Sabun Cuci Food Grade

 

Kegiatan memberishkan peralatan makan maupun botol bayi itu sangat penting. Sebab berpenagruh terhadap kesehatan bayi nantinya. Kalau saat membersihkan botol, dot maupun alat makan bayi tidak tepat, si kecil berpotensi mengalami sakit. Bunda tentu tak ingin itu terjadi kan?

Untuk itulah pastikan bunda menjalankan langkah yang benar saat mencuci botol dan peralatan makan bayi. Ada dua hal yang perlu bunda ketahui saat mau mencuci botol maupun aksesoris bayi.

Pertama adalah dengan memilih sabun cuci khusus bayi. Kedua, menerapkan cara yang benar saat membersihkan botol. Yuk kita bahas satu persatu.

Penting bagi bunda untuk memilih sabun yang termasuk kategori food grade. Mau tahu kenapa? Bunda bisa menyimaknya di https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-bunda-harus-menggunakan-sabun-cuci-food-grade-untuk-perlengkapan-makan-bayi.

Jadi dengan memilih pencuci foodgrade itu, kita bisa mencuci dengan lebih bersih. Karena formulanya memang sempurna untuk bukan sekadar menghilangkan noda, tapi juga menghilangkan kuman maupun bakteri yang tak tampak oleh mata.

Selain itu, sabun cuci food grade ini aman untuk bayi. Seandainya terdapat sabun bayi yang mungkin tertinggal dan mengering di botol, hal itu tidak membahayakan si kecil. Contoh sabun pencuci foodgrade ini adalah Sleek Bottle Nipple. Terbukti lolos uji dermatologi dan juga bebas dari paraben.

Selain itu sabun cuci Sleek ini juga mampu menghilangkan bau yang tak enak. Tentu bunda tak hanya ingin botol bayi terlihat bersih, tapi baunya pun harus kembali fresh. Nah, kadang ada bakteri yang dapat menimbulkan bau tak sedap. Hal itu sulit dibersihkan dengan sabun cuci biasa. Tapi harus menggunakan sabun cuci khusus seperti Sleek Bottle Nipple.

Bunda sudah tahu kan sekarang mengapa amat penting memilih pencuci foodgrade. Selanjutnya untuk cara memberishkan botol ini, ada tiga tahapan yang bunda bisa lakukan.

Pertama, lakukan sterilisasi dengan merendamnya di air panas. Jadi bunda bisa taruh botol bayi itu dengan air panas.

Kedua, cuci bersih dengan Sleek. Selanjutnya bunda bisa membersihkan botol bayi itu dengan cairan Sleek agar kuman-kuman pun minggat.

Ketiga, bilas dengan air mengalir dan keringkan dengan lap bersih.

Jadi begitulah bunda cara tepat untuk memberishkan botol bayi. Tips ini juga bisa bunda terapkan ketika mencuci peralatan si kecil lainnya seperti misalnya wadah makan, sendok maupun aksesoris bayi lainnya.

Leave a reply "Alasan Utama Memilih Sabun Cuci Food Grade"