3 Tempat Wisata Keluarga Ramah Anak di Madiun

No comment 126 views

Ingin mengajak keluarga tercinta liburan antimainstream? Jika biasanya Anda mengajak pasangan dan buah hati ke pusat perbelanjaan di akhir pekan, cobalah untuk berganti suasana. Ajak keluarga kecil Anda berwisata ke Madiun. Meskipun belum setenar daerah lainnya, Madiun menawarkan sejumlah destinasi menarik yang cocok dikunjungi keluarga. Sebagian besar tempat wisata yang ada pun ramah anak.

Tempat Wisata di Madiun
(sumber : tripjalanjalan.com)

Dengan begitu, Anda tak perlu pusing mengajak buah hati liburan seru dan menyenangkan. Untuk memudahkan Anda, simak sejumlah rekomendasi destinasi wisata keluarga berikut ini.

  1. Dumilah Water Park

Tempat wisata yang terletak di Jalan Slamet Riyadi Nomor 99, Desa Klegen, Madiun ini merupakan favorit keluarga. Di sini, si kecil dapat bermain air sepuasnya. Terdapat sejumlah wahana menarik yang dapat dicoba, seperti kiddy pool, seluncuran, kolam arus, dan kolam tanding. Tersedia paket out bound penuh tantangan dengan harga terjangkau.

Terdapat pula Garden Zone, yakni taman yang menyuguhkan keindahan berbagai jenis bunga beraneka warna dan pepohonan rindang. Sangat asri dan menyejukkan mata. Tak hanya itu saja, Anda dan keluarga pun dapat bersantai sembari swafoto di beberapa spot instagrammable.

Tak hanya itu saja, Dumilah Water Park pun dilengkapi fasilitas playground lengkap, seperti mini bike dan flaying fox. Bagi Anda yang tertarik untuk mengajak si kecil bermain di Dumilah Water Park, destinasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB.

  1. Taman Wisata Umbul Madiun

Tempat wisata yang tak kalah seru untuk dikunjungi selanjutnya adalah Taman Wisata Umbul Madiun. Taman ini dikenal sebagai sarana rekreasi peninggalan Belanda. Di sekitar taman, terdapat sejumlah peninggalan kebudayaan Hindu dan Buddha berupa patung sapi dan sumber air belerang.

Selain menawarkan wahana air yang seru dan menantang, destinasi wisata ini pun dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang memadai. Mulai dari taman bermain, pendopo, hingga mini zoo. Di kebun binatang mini, si kecil dapat melihat langsung sejumlah satwa, seperti buaya, rusa tutul, kera Jawa, kelinci, dan burung merak.

Kendati koleksi satwa yang ada tidak begitu banyak, cukup untuk mengedukasi buah hati tentang kehidupan hewan di sekitarnya. Dengan cara ini, anak-anak akan termotivasi untuk mempelajari banyak hal baru.

  1. Sun City and ThemePark Madiun

Taman wisata ini berada di dalam kawasan Superblok Suncity Mall Madiun. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini menawarkan wahana air dan permainan seru yang dapat dicoba oleh anak-anak dan orang dewasa. Kolam renang yang tersedia terbagi ke dalam beberapa jenis, yakni kolam khusus anak, olimpyc pool untuk dewasa, dan wave pool.

Di bagian ThemePark, terdapat wahana Ocean Walk, Octopus Rides, Jelly Fish, Pirate Ship, Flying Chair, Caroussel, Bom Bom Car, Big Pendulum, Mini Budworm Train, Trampoline, Naughty Castle, Spray Ball Car, dan Space Ring. Dijamin si kecil akan tersenyum bahagia sepanjang hari!

Demikianlah informasi mengenai tempat wisata keluarga ramah anak yang dapat Anda jadikan pilihan. Sebelum liburan, pastikan untuk booking hotel di Madiun via aplikasi Airy Rooms yang dapat Anda unduh melalui Google Play dan App Store. Booking hotel online lebih mudah dan murah berkat promo Airy.  Nikmati kamar bersih yang nyaman, lengkap dengan AC, TV layar datar, shower air hangat, peralatan mandi, air minum, dan WiFi.

Leave a reply "3 Tempat Wisata Keluarga Ramah Anak di Madiun"