3 Buah-buahan dengan Kandungan Vitamin C yang Tinggi

No comment 92 views

vitacimin

Mengkonsumsi vitamin c memang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Vitamin c dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi kolagen. Kolagen tersebut memiliki peran penting dalam banyak hal, seperti untuk mengurangi keriput, untuk penyembuhan luka, peremajaan kulit dan mencegah penuaan dini, serta yang tak kalah penting juga dapat membantu agar tubuh dapat bertahan dari serangan berbagai penyakit.

Beruntungnya, vitamin c itu sangat mudah diperoleh dari makanan ataupun buah-buahan.  Bahkan beberapa jenis buah-buahan seperti jeruk, memiliki kandungan vitamin c yang sangat tinggi. Namun tidak hanya berasal dari buah-buahan saja, vitamin c juga bisa diperoleh dengan mudah dari mengkonsumsi suplemen kesehatan seperti vitacimin.

Saat ini tidak sedikit orang yang beranggapan jika buah jeruk merupakan buah yang tinggi akan kandungan vitamin c –nya. Yah, meskipun anggapan tersebut memang benar adanya, namun ternyata jeruk bukanlah satu-satunya buah-buahan yang tinggi akan kandungan vitamin c -nya. Selain jeruk, ternyata masih ada beberapa lagi buah-buahan yang memiliki kadar vitamin c yang tinggi. Untuk lebih detail-nya, berikut adalah buah-buahan yang tinggi kandungan vitamin c –nya:

  1. Jambu biji

Siapa sangka jika jambu biji merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin c paling tinggi. Bahkan jumlahnya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan buah jeruk. Dalam 1 buah jambu biji terdapat lebih dari 200 mg vitamin c, sedangkan jeruk hanya memiliki 56-83 mg saja. Namun tak hanya vitamin c saja yang terkandung dalam sebuah jambu. Jambu biji juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga memakan sebuah jambu saja, sudah cukup untuk mengisi perut yang kosong.

  1. Pepaya

Meski tidak lebih tinggi dari jambu biji, namun kandungan vitamin c dalam sebuah pepaya juga ternyata masih lebih banyak ketimbang buah jeruk. Kandungan vitamin c dalam pepaya mencapai 94 mg serta juga dilengkapi dengan mineral lain seperti vitamin A, B kompleks, B6, B2, B1, asam folat, kasium serta kalium. Dengan kandungan mineral yang cukup lengkap ini, buah pepaya sangat baik di konsumsi setiap hari, terutama bagi Anda yang sering bermasalah dengan pencernaan.

  1. Kiwi

Buah dengan cita rasa asam manis ini juga ternyata memiliki kandungan vitamin c yang lebih tinggi dari jeruk, yakni berkisar 84 gram per-buah-nya. Kiwi bermanfaat untuk membantu tubuh melawan infesi yang disebabkan oleh bakteri maupun yang dibawa oleh radikal bebas. Tak hanya vitamin c saja, buah kiwi juga mengandung banyak vitamin dan mineral lain seperti vitamin a, vitamin e dan juga vitamin k. Serta dilengkapi juga dengan asam lemak omega 3 yang berperan dalam mengurangi resiko serangan jantung (stroke).

Leave a reply "3 Buah-buahan dengan Kandungan Vitamin C yang Tinggi"