Desain Rumah Minimalis Gaya Bali yang Menawan

5 comments 132 views

Desain Rumah Minimalis Gaya Bali

Rumah minimalis gaya Bali memang sedang digandrungi saat ini. Selain desainnya yang menawan, model rumah minimalis Bali punya gaya yang berbeda dari kebanyakan rumah saat ini. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan referensi saat Anda akan membangun sebuah rumah minimalis ataupun bagi yang ingin mendekorasi ulang rumahnya. Untuk mendesainnya juga tidak sulit, apalagi saat ini telah banyak berbedar contoh-contoh rumah minimalis Bali yang cantik-cantik. Sehingga bagi yang ingin mendesain ulang rumahnya, tinggal mencontoh desain/ denah yang sudah ada.

Pada dasarnya rumah minimalis Bali lebih mengedepan tata letak ruang yang ada di dalamnya. Rumah gaya Bali di desain memiliki ruangan yang lebih luas dengan perabotan yang tidak terlalu menyesak. Selain itu pemilihan perabotan untuk isian ruangan pun dibuat sedemikian rupa dari bahan kayu, sehingga menimbulkan kesan alami dan antik. Nah, sedangkan pada bagian depan rumah (khususnya pada bagian atap) sengaja dibuat menyerupai bangunan milik kerajaan. Sehingga menimbulkan kesan yang mewah saat dipandang dari kejauhan.

Model rumah minimalis Bali ini bisa diterapin untuk semua tipe rumah, baik itu tipe 1 lantai ataupun tipe 2 lantai. Semua itu tergantung selera Anda, dan kemampuan Anda untuk membangunnya. Namun kebanyakan orang lebih memiliki untuk menerapkan desain rumah ala Bali ini, pada tipe rumah 1 lantai, untuk mempertegas kesan minimalisnya.

Desain Rumah Minimalis Gaya Bali

Berikut ini adalah beberapa kelebihan rumah bergaya minimalis Bali.

1. Bentuknya yang Eksotis

Rumah Bali memiliki bentuk yang ekstotis menyerupai kerajaan. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai hal-hal yang berbau “Masa Lampau”. Sangat unik dan nyaman untuk ditempati.

2. Memiliki Desain Ruangan yang Bagus

Ruang-ruang dalam rumah bergaya Bali memang sengaja di desain luas dan tradisional, terutama pada pemilihannya perabotannya. Namun untuk menampilkan sisi modern, bisa juga ditambahkan dengan parabotan dari bahan metal, kuningan sehingga menimbulkan kesan yang lebih mewah.

3. Perpaduan Warna yang Sempurna

Meskipun rumah-rumah bergaya Bali lebih menonjolkan warna-warna yang natural, seperti warna-warna batu alam. Namun dengan memadukan warna kuning atau emas, akan menimbulkan sisi warna yang lebih menarik. Sehingga interior rumah menjadi lebih hidup.

Desain Rumah Minimalis Gaya Bali

4. Pemandangan Khas Bali

Hampir semua rumah bergaya Bali di desain dengan exterior berupa taman-taman yang ditumbuhi pepohonan. Pada beberapa sisi halaman, juga biasanya ditempatkan ukiran-ukiran yang terbuat dari batu alam. Sehingga menciptakan pemandangan yang asri dan tradisional khas Bali.

  1. author

    andika2 weeks ago

    Yang membuat tambah menawan itu tanamannya. Semakin rimbun dan banyak semakin menawan menurut saya. 🙂

    Reply
  2. author

    Sri Wahyuni2 weeks ago

    Aku juga suka mbak model rumah minimalis gaya Bali….eksotik liatnya

    Reply
  3. author

    Riski Fitriasari2 weeks ago

    Aku pernah lihat di youtube, rumah tradisional Bali ini memang bukaannya banyak dan asri karena halamannya banyak pohon..

    Reply
  4. author

    Hastira2 weeks ago

    keren ya, jadi pengin juga buat rumah minimalis gaya bali ini 🙂

    Reply
  5. author

    Agung Rangga2 weeks ago

    Wah, kalau punya rumah seperti ini, jadi serasa di kampung saya~ 😀

    Reply

Leave a reply "Desain Rumah Minimalis Gaya Bali yang Menawan"