Cara Mudah untuk Meningkatkan Performa Sepatu Futsal

No comment 24 views
Sepatu Futsal

 

Di dalam kompetisi dalam ruangan misalnya seperti futsal, tentunya harus memiliki pegangan yang baik pada sepatu Anda yang mana hal ini memang menjadi hal yang sangatlah penting. Dalam bermain futsal, Anda tidak hanya akan memainkan pada permainan dan pertandingan yang hebat saja, namun Anda juga perlu memperhatikan pada performa sepatu futsal Anda untuk menjaga performanya agar tetap terjaga dengan baik.

Setiap pabrik sepatu yang terbaik tentunya memiliki tingkat genggaman yang baik. Mengingat bahwa saat bermain futsal membutuhkan banyak kekuatan dibagian kaki, maka hal inilah yang menjadikan diri Anda haruslah lebih cerdas dalam melakukan pemilihan pada sepatu untuk futsal yang terbaik. Untuk menjaga performanya, maka Anda bisa untuk mengikuti pada beberapa langkah yang ada di bawah berikut ini.

Mungkin sepatu Anda sudah usang dan cengkeramannya sudah hilang, akan menjadikan performa sepatu kurang terjaga, oleh sebab itulah penting bagi Anda untuk memperhatikan pada performa sepatu Anda dengan baik agar kegiatan futsal Anda dapat berjalan dengan sebaik mungkin. Untuk menjaga performa sepatu agar tetap terjaga dengan optimal dan sempurna, maka jangan melupakan beberapa hal penting seperti di bawah ini.

Berikut ini tips meningkatkan performa pada sepatu Anda, yaitu:

  1. Bersihkan semua kotoran dari tapak sepatu Anda, termasuk batu-batu kecil, rumpun lumpur, atau apa pun yang ada pada celah di telapak tangan Anda. Setiap instrumen runcing yang kuat akan membantu kaki Anda, akan tetapi jangan menikam diri Anda sendiri dalam prosesnya.
  2. Gunakan air untuk mencuci sol sepatu Anda, tetapi jangan menempelkan seluruh sepatu ke dalam air, cobalah untuk menjaga bagian atas kering sesering mungkin. Gunakan sikat gigi. Gosok dengan gerakan melingkar yang bagus sehingga Anda mendapatkan semua sudut tertutup. Lalu jangan lupa untuk membilasnya.
  3. Ambil handuk bersih atau lap bersih lainnya dan keringkan setiap area setelah dicuci.
  4. Simpan ditempat yang bersih, tidak ada gunanya jika membersihkan sepatu jika Anda hanya menaruhnya di tempat yang kotor.
  5. Jangan terlalu sering mencuci sepatu, karena hal ini akan mengganggu pada performa sepatu, sehingga jika sepatu dalam kondisi yang kotor, maka bersihkan sepatu pada bagian yang kotor saja, hindari merendam sepatu dalam air, hal ini akan menjadikan kerekatan lem pada sepatu dapat terganggu.

Lapangan dalam ruangan, biasanya terbuat dari lantai gimnasium, banyak sekali debu dan kotoran menumpuk dan secara drastis mengurangi cengkeraman Anda. Siapa pun yang mengelola tempat harus membersihkan lapangan secara menyeluruh, tetapi di mana fasilitas mendapat banyak penggunaan, Anda dapat menemukannya dalam kondisi buruk ketika Anda datang untuk menggunakannya. Sehingga agar performa sepatu futsal Anda tidak terganggu, maka jangan abaikan hal-hal penting yang ada di atas.

Leave a reply "Cara Mudah untuk Meningkatkan Performa Sepatu Futsal"