Cara Mengombinasikan Warna Cat Plafon Desain Rumah Modern

No comment 62 views

Desain Rumah Modern

Salah satu yang menjadi komponen penting pada desain rumah modern dan kekinian juga terletak pada plafon rumah. Plafon bagian dari keindahan dan kecantikan desain rumah yang akan terpantau saat Anda memperhatikan bagian interiornya. Berikut ini cara mengombinasikan warna cat plafon agar desain rumah Anda semakin memukau.

  1. Pilihlah Warna Plafon yang Serasi dengan Dinding

Sebelum mengoleskan cat pada plafon rumah Anda, langkah pertama yang harus Anda lakukan terlebih dahulu ialah melihat di ruangan mana plafon tersebut berada. Jika ruangan memiliki warna dinding yang didominasi dengan warna dominan seperti hijau atau biru maka cat plafon yang sesuai untuk digunakan ialah 50% dari warna cat dinding yang ada.

Jika ruangan rumah itu didominasi dengan cat netral seperti putih, maka cat plafon yang elegan Anda gunakan adalah menggunakan kombinasi warna yang tidak terlalu kontras, seperti cokelat, abu-abu, atau warna pastel.

  1. Tentukan Warna Plafon Sesuai dengan Lantai

Warna yang cerah pada plafon akan memberikan kesan tinggi bagi rumah minimalis Anda. Warna yang cerah pada plafon bisa digunakan jika lantai rumah Anda tidak menggunakan warna yang cerah. Begitu juga sebaliknya, jika lantai rumah Anda hanya berwarna natural atau tidak menonjol maka gunakan plafonĀ  dengan kombinasi warna yang cerah.

  1. Tentukan Warna Plafon Sesuai dengan Cahaya pada Ruangan

Cahaya yang masuk ke dalam ruangan juga menjadi perhitungan untuk menentukan warna plafon. Jika intensitas cahaya yang masuk itu besar maka sebaiknya memilih warna plafon yang tidak terlalu terang. Hal ini agar tidak membuat mata silau. Namun, jika intensitas cahaya yang masuk tidak terlalu besar maka sebaiknya menggunakan plafon dengan warna yang lembut.

Pengetahuan tentang cara mengombinasikan warna cat plafon sangatlah penting karena plafon memiliki beberapa fungsi yaitu: pertama, plafon berfungsi untuk memberikan efek visual pada ruangan. Kedua, plafon berfungsi sebagai refleksi cahaya karena itu pemilihan warna harus sesuai dengan kebutuhan ruangan. Ketiga, plafon berfungsi sebagai pengubah suasana ruangan.

Leave a reply "Cara Mengombinasikan Warna Cat Plafon Desain Rumah Modern"