Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Modern

No comment 55 views

Ruang tamu merupakan salah satu bagian rumah yang selalu dilalui oleh setiap anggota keluarga. Ruang tamu juga merupakan tempat menjamu tamu yang paling nyaman dan mampu menciptakan suasana yang ‘intim’ saat-saat mengobrol tentang hal apapun.┬áMaka dari itu sudah selayaknya ruang tamu mendapat perhatian khusus, agar selalu bersih, rapih dan nyaman ketika seseorang berada didalamnya. Tak perduli apakah ruang tamu yang Anda miliki saat ini adalah tipe minimalis atau bukan. Karena satu hal yang pasti, meskipun itu minimalis, harus tetap mendapatkan kesan yang modern, agar ruang tamu menjadi lebih sedap saat dipandang.

Nah, pada dasarnya, untuk menciptakan ruang tamu minimalis modern tidaklah begitu sulit. Anda bisa mencoba menerapkan hal-hal baru saat menata ruang tamu yang ideal bagi Anda. Jika kebanyakan rumah minimalis itu dijejali dengan perabotan-perabotan yang terkadang justru menjadi terlihat sesak/sempit. Maka, Anda bisa mencoba bermain dengan sedikit perabotan saja. Tujuannya sudah tentu agar ruangan tersebut tidak menjadi sesak sehingga menimbulkan kesan yang lega.

Untuk hal ini, Anda bisa mengetahuinya dengan jelas setelah membaca ulasan di bawah ini:

1. Tempatkan Perabotan Seperlunya

Ruang Tamu Minimalis Modern

Seperti yang sudah disebutkan di awal, perabotan dalam ruang tamu itu sangat mempengaruhi keindahan dan kenyamanan. Nah, agar keindahan ruangan tetap terjaga, sebaiknya pilah-pilah kembali perabotan mana yang benar-benar diperlukan untuk ditempatkan di ruang tamu. Misalnya, cukup dengan mengisi ruang tamu dengan perabotan seperti lemari hias, sofa, dan meja minimalis. Untuk menambah estetikanya, Anda bisa juga menambahkan hiasanya berupa akar-akaran yang yang dirangkai dan diletakkan pada sebuah guci, dan sebagainya.

2. Memilih Sofa Modern Minimalis

Ruang Tamu Minimalis Modern

Penggunaan sofa modern memang sangat penting untuk menciptakan ruang tamu minimalis namun terlihat modern. Anda dapat memulainya dengan memilih sofa yang berukuran kecil dan berwarna lembut, seperti putih dan abu-abu. Akan tetapi sesuaikan juga warna sofa dengan warna dinding ruang tamu Anda, agar menghasilkan perpaduan warna yang ideal.

3. Warna Dinding dan Aksen yang Tak Berlebihan

Ruang Tamu Minimalis Modern

Warna-warna yang lembut sangat cocok digunakan untuk mewarnai dinding ruang tamu, seperti putih, biru muda, lemon ataupun abu-abu dapat memberikan kesan ruangan yang luas. Penambahan aksen pada dinding-dinding ruangan juga sangat diperlukan untuk menambah estetika. Aksen yang dimaksud adalah lemari-lemari gantung, foto-foto dan sebagainya. Namun, yang perlu diperhatikan, jangan menambahkan aksen di dinding lebih dari 10% luas ruangan dinding Anda. Karena hal itu hanya akan merusak keindahannya saja. Lebih baik menempatkan sebuah frame foto berukuran besar, dibanding meletakkan 5 frame foto berukuran kecil. Karena frame berukuran besar, dapat mempertegas warna dinding dan menambah estetika, dibandingkan frame foto yang kecil.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda coba sebagai referensi untuk membuat ruang tamu minimalis namun tampak modern. Semoga dengan ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda saat mendesain ulang ruang tamu, sehingga dapat menjadi seperti yang Anda inginkan.

Leave a reply "Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Modern"