8 Desain Interior Rumah Minimalis Tipe 36 dan 45 Terbaru

No comment 356 views

Desain interior rumah minimalis merupakan suatu informasi yang perlu diketahui oleh sebagian banyak orang yang memiliki rencana untuk membangun sebuah rumah ataupun ingin melakukan renovasi terhadap rumah yang memang sudah ada agar rumah yang anda miliki tidak terlihat kuno ataupun memberikan kesan jadul.

Saat anda berusaha untuk dapat memikirkan rancangan untuk desain interior rumah yang minimalis, maka anda perlu berpikir dengan lebih simpel karena rumah yang mengusung gaya minimalis adalah rumah yang sederhana, sehingga tidak akan membuat anda merasa ribet ataupun repot.

Akan tetapi, desain interior rumah yang minimalis dan mungil serta simpel tersebut tetap harus diimbangi dengan perabotan dan aksesoris rumah yang senada.

Kegiatan tersebut dapat membantu anda untuk mendapatkan rumah yang masuk ke dalam tema ataupun konsep minimalis yang benar-benar nampak dari depan rumah. Akan tetapi, sebelum anda menentukan desain interior untuk rumah minimalis yang anda rancang, anda juga harus menyesuaikan terlebih dahulu dengan tema rumah yang anda rancang, sehingga kesan yang diberikan oleh rumah anda akan dapat tersampaikan dengan baik.

Anda tentunya tahu bahwa rumah minimalis tidak hanya memiliki satu buah tipe saja, melainkan memiliki beberapa macam tipe rumah minimalis yang dapat anda pilih dengan menyesuaikan kebutuhan dan ketersediaan lahannya terlebih dahulu dan memikirkan desain interior rumah minimalis yang paling sesuai.

Tipe rumah minimalis yang pertama adalah rumah minimalis dengan tipe 36 yang memiliki ukuran 36 meter persegi saja dan memungkinkan untuk dihuni oleh anggota keluarga yang sedikit. Rumah minimalis tipe ini tentunya memiliki perbedaan dengan tipe rumah minimalis yang lainnya, meskipun perbedaan tersebut terdapat pada luasnya dan jumlah ruangannya.

Interior Rumah Minimalis Tipe 36

 

Akan tetapi, untuk dapat memperindah rumah tersebut dan membedakannya dengan tipe rumah minimalis lainnya, maka sebagai pemilik rumah tentu harus memperhatikan desain interior rumah minimalis untuk rumah minimalis yang termasuk ke dalam ukuran rumah yang mungil ini agar tidak terlihat menjadi semakin sempit melainkan terlihat seperti rumah yang luas dan nyaman untuk dihuni.

Secara umum, untuk desain rumah minimalis dengan tipe 36 ini biasanya hanya memiliki 2 buah kamar tidur saja dengan satu ruang tamu, ruang keluarga, dan tentunya dilengkapi oleh dapur serta kamar mandi.

Apabila anda memiliki rencana untuk membangun rumah dengan tipe 36, maka anda harus memperhatikan dengan baik desain interior rumah minimalis yang digunakan supaya rumah minimalis tipe 36 ini dapat ditinggali dengan nyaman.

Dalam melakukan desain untuk bagian interiornya, anda tidak memerlukan budget yang banyak karena anda hanya perlu untuk menaruh perabotan yang memang benar-benar anda butuhkan agar rumah minimalis yang anda miliki tidak terasa sempit.

Selain desain interior untuk rumah minimalis yang memiliki tipe 36, masih ada tipe lainnya untuk rumah minimalis, yakni tipe 45 yang tentunya memiliki ukuran yang lebih luas dari tipe sebelumnya, sehingga pada rumah dengan tipe ini anda tetap dapat menaruh perabotan untuk setiap ruangannya dengan jumlah yang lebih banyak daripada rumah minimalis tipe sebelumnya.

Untuk melakukan desain interior rumah minimalis pada rumah tipe 45 ini lebih mudah karena memang pada dasarnya memiliki ukuran yang lebih luas. Akan tetapi, anda tetap harus memperhatikan beberapa desain untuk interior ruang keluarga dan ruang tamu yang merupakan tempat yang paling sering untuk digunakan.

Interior Rumah Minimalis Tipe 45

 

Misalnya saja anda dapat dengan mudah melakukan penataan terhadap ruang keluarga dengan menggunakan warna cat yang mampu memberikan kesan yang tenang dan nyaman, kemudian menggunakan sofa yang tidak terlalu besar ukurannya namun dapat memuat seluruh anggota keluarga.

Desain interior rumah minimalis untuk tipe 45 memang merupakan suatu hal yang perlu diperhatikan agar rumah yang memiliki ukuran lebih luas dari tipe 36 dan dapat dihuni oleh jumlah anggota keluarga yang lebih banyak dapat sesuai dengan fungsinya.

Sebagai salah satu contoh desain interior yang dapat anda terapkan dalam rumah minimalis tipe 45 ini adalah dengan menaruh karpet motif dengan warna coklat yang memiliki kesan kalem pada lantai di ruang keluarga.

Contoh Design interior rumah minimalis tipe 36-45

Interior Rumah Minimalis Tipe 36 dan 45

 

Interior Rumah Minimalis Tipe 36 dan 45

 

Interior Rumah Minimalis Tipe 36 dan 45

 

Interior Rumah Minimalis Tipe 36 dan 45

 

Interior Rumah Minimalis Tipe 36 dan 45

 

Leave a reply "8 Desain Interior Rumah Minimalis Tipe 36 dan 45 Terbaru"