4 Manfaat Menunaikan Umroh Bagi Umat Muslim

No comment 20 views

Bisa menjalankan ibadah umroh bagi seorang muslim merupakan sebuah kebahagian tersendiri. Selain dapat menjalankan ibadah di tempat yang paling dirindukan oleh seluruh umat muslim di dunia, umroh juga merupakan rangkaian ibadah yang hukumnya Sunnah sebelum melaksanakan Haji.

travel umroh murah

 

Berbeda dengan haji yang hanya dapat dilakukan pada bulan tertentu (awal bulan Syawal), umroh lebih flexible, sehingga dapat dilakukan kapan saja sesuai dengan kemampuan Kita. Jadi, karena waktu pelaksanaannya yang flexibel ini, jangan heran jika saat ini biro travel umroh murah mulai marak bermunculan. Itu semua karena antusias umat muslim untuk menjalankan haji kecil (umroh) yang semakin hari semakin meningkat. Apalagi dengan di tambah banyaknya paket umroh murah yang diberikan oleh pihak biro, tentu menjadi magnet bagi umat muslim yang ingin segera melaksanakan umroh.

Lantas, mengapa umroh sangat penting bagi umat muslim? Berikut beberapa manfaat yang dapat diperoleh saat berangkat umroh.

  1. Diberkahi oleh Allah

Orang yang datang ke Mekkah dan melakukan rukun-rukun umroh akan memperoleh keberkahan yang luar biasa, langsung dari Allah, Swt. Sesuai dengan apa yang sudah di sabdakan oleh Rasulullah, “mereka yang datang dan melaksakan Ibadan haji umroh di makkah maka mereka itu adalah para tamu Allah, karena mereka mendatangi rumah-Nya dan memenuhi panggilan-Nya. Oleh karena itu, Allah Ta’ala akan mengabulkan doa mereka”. Maka sangat beruntunglah bagi Anda yang berkesempatan untuk dapat melaksanakan ibadah umroh di Mekkah.

  1. Penebus Dosa

Melaksanakan ibadah umroh berarti Anda juga sudah melakukan sebuah upaya untuk penebusan dosa-dosa yang selama ini dilakukan. Sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah, “sekali umroh merupakan penebus dosa yang telah dilakukan hingga umroh berikutnya”. Jadi saat Anda umroh, jangan sia-siakan waktu Anda untuk terus beribadah dan berdoa kepada Allah Swt.

  1. Dijanjikan Mati Syahid

Orang yang menunaikan ibadah umroh atau dalam perjalanan menuju Mekkah untuk melaksanakan umroh juga dijanjikan oleh Allah Swt. mati dalam keadaan Syahid. Sesuai dengan sabda Rasulullah, “bagi siapapun yang bermaksud melakasanakan haji atau umroh namun wafat dalam perjalanannya maka Allah akan memberikannya surga tanpa pengadilan. Allah berbangga pada mereka yang melaksanakan tawaf di baitullah.” Maka dari itu, senantiasalah ikhlas dalam menjalankan ibadah umroh.

  1. Umroh Saat Bulan Ramadhan

Bulan terbaik untuk melakukan ibadah umroh adalah bulan Ramadhan. Anda dapat memanfaatkan paket umroh murah Ramadhan yang biasa diberikan oleh biro perjalanan umroh saat atau menjelang datangnya bulan Ramadhan. Berbeda pada hari-hari diluar Ramadhan, umroh pada bulan puasa dapat melipat gandakan pahala Kita. Namun, menjalankan ibadah umroh di bulan puasa sedikit berbeda dari hari-hari biasanya. Butuh kekuatan fisik yang ekstra karena biasanya pada bulan Ramadhan, cuaca di Mekkah lebih extrim.

Leave a reply "4 Manfaat Menunaikan Umroh Bagi Umat Muslim"