3 Tips Mengombinasikan Warna Cat untuk Desain Rumah Minimalis

Memiliki rumah dengan desain minimalis sepertinya mulai dilirik banyak orang akhir-akhir ini. Hal tersebut sebenarnya dapat dimaklumi karena mengingat rumah minimalis tetap dapat terlihat menarik dengan harga yang terjangkau. Untuk itu, agar lebih maksimal ada pentingnya mengetahui tips mengombinasikan warna cat bagi desain rumah minimalis seperti ini.

Tips Mengombinasikan Warna Cat Rumah Minimalis  

  1. Pilih Warna yang Cerah

Tipe pengombinasian warna yang pertama adalah dengan memilih warna yang cerah. Warna yang cerah ini berguna untuk membuat rumah minimalis Anda tetap memiliki dimensi yang menarik untuk dilihat. Kombinasikan warna cerah tersebut antara merah, kuning hingga biru. Tinggal Anda pilih mana warna yang paling ingin Anda tonjolkan untuk desain rumah.

  1. Pilih Warna Berbeda untuk Eksterior Rumah

Tips yang kedua dan patut dicoba adalah berfokus untuk eksterior rumah. Untuk yang satu ini sendiri sangat dianjurkan untuk mengombinasikan berbagai warna berbeda yang dikombinasikan menjadi satu. Hal tersebut dilakukan bukannya tanpa alasan karena kombinasi warna yang berbeda akan membuat tampilan eksterior rumah menjadi lebih menarik.

Terutama untuk rumah desain minimalis yang memiliki luas tidak terlalu banyak. Pembagian warna yang berbeda ini sendiri bisa disesuaikan dengan selera Anda. Seperti untuk tembok luar rumah bisa memilih warna biru, untuk warna pintu bisa memilih warna hitam hingga warna untuk bingkai jendela yang bisa Anda tentukan sendiri.

  1. Pilih Warna Monokrom untuk Interior Rumah

Apabila eksterior rumah disarankan menggunakan berbagai kombinasi warna berbeda maka cerita lain untuk interior rumah. Bisa dibilang, untuk interior rumah sendiri disarankan untuk memilih warna yang lebih aman seperti warna monokrom. Anda bisa memilih warna hitam, putih atau abu-abu untuk digunakan di dalam rumah untuk memberikan kesan nyaman.

Jadi setelah Anda mengetahui ketiga tips tersebut maka jangan sampai Anda salah pilih. Apalagi tips mengombinasikan warna cat ini terbilang mudah dan sederhana untuk dilakukan setiap orang. Asalkan Anda tepat dalam mengaplikasikannya, maka desain rumah minimalis Anda bisa semakin menarik dengan kombinasi warna cat tersebut.

Leave a reply "3 Tips Mengombinasikan Warna Cat untuk Desain Rumah Minimalis"