3 Tips Memilih Wallpaper Dinding untuk Hiasan Desain Rumah Mewah

Wallpaper Dinding Rumah Mewah

Semakin canggih teknologi maka semakin terinovasi pula cara mendesain rumah. Pada umumnya dinding rumah dahulu hanya menggunakan cat. Sekarang dinding rumah sudah mulai beralih dengan menggunakan wallpaper. Banyak jenis wallpaper dinding yang tersebar, lantas bagaimanakah tips memilih wallpaper dinding yang cocok untuk desain rumah mewah?

  1. Pilih yang Harmonis antara Wallpaper dan Furnitur

Anda sebaiknya memilih wallpaper dinding yang tidak bentrok dengan furnitur dan aksesori interior di ruangan rumah Anda. Biasanya rumah mewah akan memiliki furnitur dan aksesori dengan warna-warna yang netral.

Seperti kursi jati atau sofa kulit. Sehingga untuk membuat harmonisasi, Anda bisa memilih wallpaper bermotif. Wallpaper motif bunga dengan kombinasi warna hitam dan pink akan membuat kesan elegan di rumah Anda.

  1. Pertimbangkan Wallpaper dan Cahaya yang Mengenai Dinding

Posisi rumah biasanya akan berhubungan dengan arah matahari terbit dan tenggelam. Jika ruangan di rumah Anda tidak terkena bias cahaya matahari, maka pilihlah wallpaper dengan warna atau motif yang cerah agar memberikan efek terang.

Namun jika bagian ruangan terkena bias sinar matahari, maka pilihlah warna atau motif yang lembut seperti warna pastel yang klasik. Perpaduan warna pastel juga dapat memberikan kesan mewah pada rumah Anda. Misalnya, warna cokelat yang dipadukan dengan gold.

  1. Memilih Wallpaper yang Sesuai dengan Jenis Ruangan

Wallpaper yang Anda pasang dapat berguna untuk mendukung optimalisasi fungsi dari sebuah ruangan. Misalnya saja Anda memiliki ruangan kerja, maka Anda bisa menggunakan warna akromatik. Kombinasi antara warna gelap dan terang. Warna yang terkesan mewah bisa Anda gunakan warna wallpaper silver yang dikombinasikan dengan warna pastel yang lagi kekinian.

Jika wallpaper yang ingin digunakan di dapur, Anda bisa memberikan warna yang bergairah untuk membuat selera makan menjadi sempurna. Warna yang bisa Anda berikan yaitu warna hijau pastel atau warna moka.

Tips memilih wallpaper dinding bisa Anda sesuaikan dengan selera. Ketika wallpaper telah sesuai dengan yang diinginkan maka tingkat kebosanan terhadap kondisi ruangan akan berkurang. Anda pun akan betah menggunakan wallpaper dalam jangka waktu yang lama. Maka secara tidak langsung Anda telah melakukan penghematan dalam hal desain rumah.

Leave a reply "3 Tips Memilih Wallpaper Dinding untuk Hiasan Desain Rumah Mewah"