3 Tips Memilih Kanopi untuk Desain Rumah Minimalis

No comment 191 views

Tips Memilih Kanopi Rumah Minimalis

Kanopi yang ditempatkan di depan rumah berfungsi untuk melindungi lingkungan teras rumah dari terik matahari. Pada rumah minimalis, kanopi biasanya digunakan sebagai pelindung mobil yang diletakkan di teras rumah. Untuk itu Anda perlu mengetahui tips memilih kanopi yang cocok untuk rumah minimalis Anda.

  1. Memilih yang Berbahan Awet

Cara memilih bahan kanopi adalah dengan memilih kanopi berbahan awet agar Anda tidak menghabiskan banyak uang untuk terus menggantinya. Bahan kanopi yang awet dan cocok untuk rumah minimalis Anda adalah kanopi berbahan baja ringan. Kanopi jenis ini memiliki atap yang terbuat dari kaca atau seng dengan desainnya yang simpel.

  1. Memilih Model Kanopi yang Sesuai

Model kanopi untuk rumah minimalis yang kedua adalah kanopi dengan atap kaca. Atap kaca ini cocok untuk Anda yang menjadikan bagian teras rumah sebagai tempat duduk bersantai dengan pandangan tembus ke langit.

Jika teras rumah Anda digunakan untuk meletakkan mobil, maka Anda bisa memilih atap kanopi yang terbuat dari seng. Pilihlah warna besi yang gelap dan atap seng berwarna putih. Warna atap putih dipilih karena putih tidak menyerap panas sekuat hitam sehingga panas matahari tidak mengenai mobil Anda.

Untuk pilihan model bentuk, Anda bisa memilih kanopi carport minimalis. Desainnya yang unik akan membuat rumah minimalis Anda tampak elegan. Ukuran kanopi untuk rumah minimalis biasanya adalah 4×3 meter.

  1. Memilih Kenaopi yang Memiliki Kualitas Terjamin

Kualitas kanopi yang akan Anda pilih menjadi hal yang penting. Ini sangat berhubungan dengan ketahanan pemakaian kanopi. Ada pun kualitas baja ringan terbaik adalah CNP 0,75 full AZ 100.  Kemudian untuk ukuran mutu baja yang sesuai standar minimal adalah 550 Mpa,.

Pastikan juga kanopi tersebut memiliki ketebalan lapisan anti karat yang sesuai standar. Di mana lapisan alumunium zinc tidak boleh kurang dari 150 gram/m2 dan lapisan galvanis tidak kurang dari 180 gram/m2. Anda bisa meminta jaminan tertulis kepada penjual untuk memastikan detail kanopi yang Anda beli memiliki kualitas yang baik.

Tiga tips memilih kanopi di atas bisa Anda terapkan untuk mendapatkan kanopi sesuai dengan desain rumah minimalis Anda. Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan ialah memastikan bahwa kanopi yang telah Anda pilih terpasang dengan tepat dan aman.

Leave a reply "3 Tips Memilih Kanopi untuk Desain Rumah Minimalis"